Sunday, September 8, 2019

soal esai marketing

  1. traksi ialah segala service yang diberikan penjual dengan tujuan menarik perhatian pembeli supaya masuk ke toko dan berbelanja dapat berupa
Jawab : Ajakan melalui pengeras suara, hiasan window display, iklan atau penitipan sepeda motor dan mobil tanpa membayar ongkos penitipan.
  1. Lima dimensi pokok kualitas kualitas layanan yaitu :
Jawab : a. Bukti fisik
              b.Reliabilitas
               c. Daya tanggap
               d. Jaminan
  1. Jaminan ( assurance) meliputi
Jawab : a. Keramahan dan sopan santun karyawan dalam melayani konsumen
      b.Pengetahuan karyawan tentang produk / jasa yang ditawarkan
      c. Keterampilan karyawan dalam melayani konsumen
       d. Keamanan dalam  melakukan  bisnis dengan perusahaan
       e. Keamanan dari gangguan tindak kejahatan
        f. Keakuratan data / informasi yang diberikan kepada konsumen
  1. Dalam pelayanan terdapat level – level pelayanan yang dapat diberikan kepada pelanggan  yaitu :
Jawab : a. Customer service
      b.Customer satisfaction
      c. Customer care
      d. Customer delight
  1. Tujuan memuaskan pelanggan adalah
Jawab : Tujuan memuaskan pelanggan adalah mendapatkan simpati dari pelanggan, sehingga perusahaan mendapatkan keuntungan secara jangka panjang karena loyalitas pelanggan terhadap pelayanan yang telah diberikan dan dapat juga membentuk citra perusahaan karena para pelanggan mempunyai jaringan yang sangat besar terhadap sesama pelanggan.
  1. Pelayanan purna jual yang diberikan perusahaan diantaranya adalah
Jawab : a. Assurance (jaminan)
b.Maintenance (pemeliharaan)
c. Responsive (daya tanggap)
  1. Tujuan dari adanya perlindungan konsumen adalah
Jawab : : a. Meningkatkan kesadaran, kemampuan dan kemandirian untuk melindungi diri
             b. Mengangkat harkat dan martabat konsumen dengan cara menghindarkannya dan   ekses negatif pemakaian barang dan jasa.               
        c. Meningkatkan pemberdayaan konsumen dalam memilih , menentukan dan  menuntut hak – haknya sebagai konsumen.
         d. Menciptakan sistem perlindungan konsumen yang mengandung unsur kepastian hukum dan keterbukaan informasi serta ekses untuk mendapat informasi.
         e. Menumbuhkan kesadaran pelaku  usaha mengenai  pentingnya perlindungan konsumen sehingga tumbuh sikap yang jujur dan bertanggung jawab dalam berusaha.
         f. Meningkatkan kualitas barang atau jasa yang menjamin kelangsungan usaha produksi barang / jasa, kesehatan, kenyamanan, keamanan, dan keselamatan
  1. Seorang konsumen didalam melakukan transaksi jual beli melalui beberapa tahap yaitu
Jawab : a. Tahap  pra transaksi
             b.Tahap transaksi konsumen
             c. Tahap purna transaksi
  1. Kata garansi  berasal dari bahasa inggris guarantee yang berarti
Jawab : Jaminan / tanggungan
  1. Dalam menentukan tingkat kepuasan konsumen, terdapat lima faktor utama yang harus diperhatikan oleh perusahaan yaitu
Jawab : a. Kualitas produk
              b. Kualitas pelayanan
              c. Emosional
              d. Harga
              e. Biaya
  1. Ada dua macam jaminan dalam praktik jual beli produk yaitu
Jawab : a. Express warranty
b.Implied warranty
  1. Pembeli tidak berhak menawar syarat – syarat yang telah ditentukan oleh penjual. Dalam  perjanjian ini pembeli hanya dihadapkan pada dua pilihan
Jawab : Iya atau tidak
  1. Ada berapa yang dapat kita lakukan untuk meminimalkan ketidak puasan pelanggan, yaitu
Jawab : 5
  1. Persyaratan umum layanan purna jual yang ditentukan dalam SNI No 7229 : 2007 adalah
Jawab : Jaminan pelayanan purna jual dilakukan dengan penyediaan tidak terbatas pada identitas dan spesifik barang, prosedur, buku petunjuk, leaflet, brosur, skema / gambar atau media pendukung lainnya yang menggunakan bahasa Indonesia dan mudah dimengerti.
  1. Layanan purna jual ini sering disamakan dengan istilsh
Jawab : Garansi

No comments:

Post a Comment

soal latihan marketing kelas x bdp

1. Jelaskan Pengertian Segmentasi Pasar, dan sebutkan tujuan      dilakukannya segmentasi pasar oleh perusahaan 2. Dalam melakukan segmentas...